Metro Kendari

Pemkot Sertakan Modal Rp 75 Miliar ke Bank Sultra

KENDARINEWS.COM — Pemkot Kendari bakal mengalokasikan penyertaan modal kepada Bank Sultra sebesar Rp 75 miliar dalam lima tahun mendatang. Kebijakan itu sudah mendapatkan lampu hijau dari DPRD Kendari dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan penyertaan modal di Bank Sultra penting dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19.

“Dananya nanti bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menambah modal mereka. Agar modal usaha mereka bisa kuat sehingga bisa tetap bertahan di masa pandemi ini. Di sisi lain, daerah juga bakal bertambah PAD nya melalui hasil laba yang diperoleh yang diperoleh dalam bentuk deviden. Penyertaan modal ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Siska Karina Imran

Terpisah, Ketua DPRD Kendari, Subhan mengaku penyertaan modal Pemkot Kendari kepada Bank Sultra merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) itu agar bisa mempertahanlan statusnya sebagai bank daerah.

“Kami setujui penyertaan modal itu, dan kami akan merevisi Perda (Peraturan Daerah) sebelumnya yakni Perda Nomor 11 tahun 2014. Mudah-mudahan upaya kita ini bisa membawa manfaat baik bagi daerah maupun masyarakat Kota Kendari,” kata Subhan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top