Pemkot Mencari Pejabat Eselon II

Nasional

KENDARINEWS.COM — Susunan kabinet Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran dirotasi. Tiga pejabat eselon II lingkup memasuki masa purna bakti pensiun pertanggal 1 Maret 2021. Ketiga pejabat yang purna bakti tersebut yakni, Indra Muhammad (Kepala Dinas Sosial), Sri Yastin (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Asni Bonea (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil). Pemkot segera mencari pejabat eselon II yang ditinggal pensiun.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj.Nahwa Umar mengatakan akan membuka lelang jabatan eselon II. Nah, sembari menuju ke arah lelang jabatan itu, Pemkot mengisi kekosongan jabatan dengan menunjuk pelaksana tugas (plt). Posisi Kepala Dinsos dipercayakan kepada Nurhaya, Andi Dadjeng di DP3A dan Agussalim Safrullah di Disdukcapil Kendari. “Dalam waktu dekat ini, (lelang jabatan) kita akan gelar,” ujar Nahwa Umar.

Jenderal ASN ini memastikan lelang jabatan dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Selain itu, pihaknya turut melibatkan asessor dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). “Semua ASN Pemkot punya peluang yang sama. Intinya siapa saja yang memenuhi persyaratan dan berminat mengikuti seleksi itu bisa mengajukan kepada panitia nanti,” kata Nahwa Umar.

Lelang jabatan sambungnya, akan dimulai dari tahap pendaftaran, seleksi administrasi hingga seleksi terbuka secara transparan. “Mereka yang lolos nantinya kami pastikan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan eselon II,” kata Nahwa.

Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari, persyaratan mengikuti seleksi lelang jabatan terbuka lingkup Pemkot Kendari yakni, ASN memiliki pengalaman jabatan dalem bidang tugas yang terkait denganjabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun. (ags/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *