Metro Kendari

Pemkot Kendari Siapkan Dana Operasional RT/RW

KENDARINEWS.COM — Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) bagian dari perpanjangan tangan Pemkot Kendari. Untuk itulah, RT/RW harus mampu membangun sinergi dengan pemerintah Kelurahan. Tidak hanya menampung aspirasi warga namun juga menyosialisasikan program kerja pemerintah.

Wali Kota Kendari, Sulkarnian kadir (kanan) mengucapkan selamat pada pelatikan Ketua RT/RW Se-Kelurahan Kota Kendari yang berlangsung di Hotel D’Blitz, kemarin.

“Peran ketua RT/RW itu sangat penting. Jadi, mereka harus memahami tugasnya. Setiap kebijakan pemerintah harus disampaikan kepada warga untuk ditaati. Mari laksanakan tugasnya dengan baik dan selalu siap melayani masyarakat yang membutuhkan,” pesan Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari saat melantik RT/RW se-Kelurahan Ponggolaka di Hotel D’Blitz Kendari, kemarin.

Selain itu, Sulkarnain meminta Ketua RT/RW yang baru saja dikukuhkan agar membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat atau pun pihak lain yang dianggap mampu mendorong pembangunan di Kelurahan.

“Kita jangan menutup diri. Bangun sinergi dengan siapa saja. Lakukan konsolidasi dengan masyarakat. Karena kita perlu tahu membangun daerah ini tidak bisa kita lakukan hanya seorang diri. Melainkan dari kerjasama kita semua,” kata Sulkarnain.

“Inovasi dan kreatifitas juga penting. Jangan ragu berbuat untuk kebaikan. Soal operasionalisasi RT/RW itu sudah kami anggarkan di APBD Kota Kendari melalui belanja rutin kelurahan tahun berjalan,” pungkasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top