HEADLINE NEWS

Pemkot Kendari Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Sekot Kendari, Nahwa Umar (kanan) saat mengikuti rapat persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo. Pihaknya memastikan kesiapan menjamu kedatangan orang nomor satu di tanah air tersebut. FOTO : AGUS SETIAWAN/KENDARI POS

KENDARINEWS.COM– Kota Kendari akan kedatangan tamu istimewa pada 30 Juni mendatang. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kota Lulo. Rencana itu disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan bersiap menyambut orang nomor satu di tanah air tersebut.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar, mengaku secara umum pihaknya siap menjamu kedatangan Presiden Jokowi pada tanggal 30 Juni yang akan datang. Pihaknya siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait, mulai dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara hingga panitia Munas baik ditingkat daerah maupun pusat.

Pada sisi lain, kesiapan menjamu Presiden Jokowi tak lepas dari keberhasilan pihaknya dan Pemprov dalam menekan laju penularan Covid-19 yang meskipun angkanya hingga kini masih fluktuaktif.


“Kami siap menjamu kedatangan Bapak Presiden. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami siap bersinergi untuk menjamin kelancaran kegiatan,” kata Nahwa Umar dalam rapat persiapan kunjungan kerja (Kunker) Presiden yang dipimpin Gubernur Sultra, Ali Mazi di ruang pola kantor Gubernur.

Sekadar informasi, rapat persiapan menjamu Presiden Jokowi diikuti seluruh Forkopimda dan stakeholder terkait. Dalam rapat tersebut semua sepakat untuk bersinergi dan berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan dimaksud. Sementara itu, hingga per 31 Mei 2021 jumlah kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 4.676 kasus. Rinciannya, sebanyak sembilan pasien masih dalam perawatan, 4.609 sembuh, dan 58 pasien dinyatakan meninggal dunia. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top