Metro Kendari

Pemkot Kendari Salurkan Beasiswa : Siswa SD Rp 1,5 Juta, SMP Rp 1,8 Juta


KENDARINEWS.COM — Komitmen Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir terhadap sektor pendidikan tak perlu diragukan. Di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-190 tahun, ia kembali memberikan kado istimewa kepada 320 siswa setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP) kurang mampu berupa beasiswa pendidikan.

Kepala Dikmudora Kendari Makmur (paling tengah) didampingi Kabid Dikdas Dikmudora Muchdar Alimin (paling kanan) sempatkan foto bersama perwakilan murid SD penerima beasiswa pendidikan. Bantuan tersebut diharapkan bisa mendorong minat belajar anak di masa pandemi Covid-19

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa, sehingga mereka bisa semakin giat belajar meskipun dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Sulkarnain Kadir usai menyerahkan bantuan beasiswa dalam perayaan HUT Kota Kendari ke-190 tahun di Pelataran Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengungkapkan total beasiswa untuk anak kurang mampu di Kota Kendari tahun ini sebesar Rp 516 juta. Beasiswa tersebut lanjut dia, diperuntukkan kepada 320 anak. Rinciannya sebanyak 200 siswa SD dan 120 siswa SMP. Khusus SD, setiap anak menerima bantuan Rp 1,5 juta pertahun. Sedangkan untuk SMP mendapakan Rp 1,8 juta pertahun.

Makmur berharap, bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 tersebut bisa dimanfaatkan anak untuk keperluan sekolah utamanya menghadapi tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kelangsungan pendidikan anak-anak khususnya di Kota Kendari. Kami harap pemberian beasiswa ini dapat mendorong anak-anak semakin giat untuk belajar. Dan kita berharap tidak ada yang putus sekolah” kata Makmur. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top