Metro Kendari

Pemkot Kendari Kebagian 439 Formasi



KENDARINEWS.COM — Calon peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus sedikit bersabar. Jadwal dimulai tahapan seleksi harus ditunda. Hingga kini, pemerintah belum menerima petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Padahal sebelumnya, pelaksaan seleksi dijadwalkan tanggal 31 Mei.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat untuk tetap bersabar menunggu pelaksanaan seleksi. Pasalnya, pemerintah memiliki alasan atau kebijakan yang tepat dalam menentukan waktu pelaksanaan seleksi. Yang jelasnya, seleksi tetap akan dibuka tahun ini.

“Pemerintah tetap menjamin hak-hak masyarakat. Meski ditunda seleksinya, tapi kami pastikan seleksinya tetap dilaksanakan tahun ini. Kita masih tunggu juklak dan juknis (petunjuk teknis)-nya,” kata Sulkarnain.

Sembari menunggu jadwal, Sulkarnain memintah masyarakat khususnya pemuda-pemudi terbaik kota Kendari untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengikuti seleksi. Sebab yang akan terekrut nantinya adalah mereka yang memiliki kompetensi terbaik. “Kita lihat nanti mekanisme rekruitmennya seperti apa, masyarakat bersiap saja, belajar dengan baik,” kata Sulkarnain Kadir.

Senada, Sekot Kendari, Nahwa Umar, mengaku belum mendapatkan informasi soal jadwal seleksi CASN dan PPPK. Menurutnya, belum dikeluarkan juklak maupun juknis penerimaan menyebabkan seleksi harus ditunda tanpa batas waktu yang belum ditentukan.

“Yang tentukan (jadwal) pendaftaran itu BKN. Bukan dari kita. Kalau kita sudah siap semua. Bahkan mulai dari tempat (ujian) pun kita sudah siap semua. Intinya kalau sudah ada informasi dimulai ya kita akan mulai. Semua tergantun dari pusat (BKN),” kata Nahwa Umar.

Sekedar informasi, tahun ini Kota Kendari kebagian 439 kuota CASN dan PPPK. Rinciannya, sebanyak 64 kuota CASN (Tenaga Kesehatan/Nakes 34, Tenaga Teknis 30), dan 375 kuota guru PKKK. Alokasi kuota tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelayanan di Kota Lulo.(b/ags)

Kouta Pegawai Pemkot Kendari

  1. CASN 64 Formasi
    -Tenaga Kesehatan 34 Formasi
    -Tenaga Teknis 30 Formasi
  2. PPPK 375 Formasi
    -Seluruhnya Tenaga Guru
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top