Metro Kendari

Pemkot Kendari Gelar Workshop Laboratorium Kepemimpinan

Siska : ASN Harus Produktif dan Berintegritas

KENDARINEWS.COM — Untuk memastikan roda pemerintahan berjalan maksimal, Pemkot Kendari turut memberi perhatian bagi peningkatan SDM aparaturnya. Tidak hanya memberi ruang melanjutkan studi, Pemkot intes melakukan pelatihan kepemimpinan. Salah satunya melalui work shop laboratorium kepemimpinan berintegritas.

dr Hj Siska Karina Imran

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, dr Hj Siska Karina Imran mengatakan terus berusaha melahirkan pemimpin yang berkualitas. Makanya, ia menyambut baik pelaksanaan workshop ini. Menurutnya, untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas maka diperlukan perlu ditanamkan nilai-nilai keagamaan, integritas, profesional dan produktif.

“Kita harus meningkatkan integritas dan produktivitas. Khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta memudahkan pelayanan pada masyarakat, khususnya Kota Kendari,” kata Siska Karina Imran usai pelaksanaan workhsop yang diikuti sekira 28 pejabat eselon II lingkup Pemkot Kendari di Hotel Claro, kemarin.

Menurutnya, ASN punya peran penting dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sehingga dibutuhkan ASN yang berintegritas dan memiliki produktivitas. “ASN yang berintegritas tercermin dalam sikap dan tindakan yang jujur, tulus dan dapat dipercaya, tidak melakukan perbuatan tercela, bertanggung jawab serta objektif. Saya yakin melalui program ini, seluruh ASN bisa berbenah diri menjadi ASN yang berkualitas dan profesional,” kata Siska.

Sekedar informasi, Workshop Laboratorium Kepemimpinan Berintegritas merupakan program yang diinisiasi oleh Inspektorat Kendari untuk membangun pemahaman ASN tentang integritas dan produktivitasnya dan peningkatan kapasitas melalui kegiatan laboratorium kepemimpinan berintegritas.

Tujuan kegiatan ini adalah pejabat tinggi pratama lingkup Pemkot Kendari dapat memahami dan menginternalisasi nilai-nilai integritas sebagai budaya dalam bekerja dan usaha yang dilakukan sebagai pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk meningkatkan produktivitas kerjanya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top