Metro Kendari

Pemkot Kendari – Dekranasda Dorong Pengembangan Kerajinan Anyaman Nentu

Ketua Dekranasda Kendari, Sri Lestari Kendari (tengah) didampingi Kepala Disnaker dan Perindustrian Agus Salim (paling kiri) menyerahkan anyaman nentu kepada perwakilan pelatihan. (FOTO:AGUS SETIAWAN /KENDARI POS)

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kendari mengembangkan kerjinan Anyaman Nentu. Sebagai bentuk komitmen, keduanya melaksanakan pelatihan kepada para perajin di Hotel Zahra Kendari, Selasa (05/10/2021).

Menurut Ketua Dekranasda Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, pelatihan terhadap perajin anhaman nentu penting dilakukan untuk dapat mengembangkan potensi sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha kerajinan tangan anyaman.

Lanjut dia, selain dapat menggerakkan sumberdaya untuk mengembangkan potensi masyarakat di Kota Kendari, nantinya melalui pengembangan masyarakat, kearifan lokal seperti anyaman Nentu akan bisa terekspose tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkesempatan melaksanakan pelatihan kewirausahaan kerajinan anyaman Nentu. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, kita dituntut untuk bisa mengembangkan potensi dan menghidupkan kembali perekonomian kita,” kata Sri Lestari.

“Untuk itu kami berharap, nantinya seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini secara cermat sampai akhir, sehingga ketika selesai seluruh peserta bisa menghasilkan produknya sendiri,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top