Metro Kendari

Pemkot Gencarkan Vaksinasi

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Pemkot Kendari dalam kendali Wali Kota Sulkarnain Kadir bertekad membumihanguskan Covid-19 di Kendari. Pemkot menggencarkan program vaksinasi sebagai gerakan melawan Covid.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, program vaksinasi gelombang pertama tahun ini menyasar tiga kelompok masyarakat yaitu tenaga kesehatan (Nakes), pelayan publik, dan kelompok lanjut usia (lansia). Mengingat ketiga kelompok tersebut sangat rentan terpapar wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (duduk) menerima vaksin sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi. Selain itu, partisipasi wali kota sebagai bentuk edukasi kepada warga Kendari tentang pentingnya vaksinasi. AGUS SETIAWAN / KENDARINEWS.COM

“Progres vaksinasi pada 3 kelompok itu sangat menggembirakan. Semuanya berjalan lancar. Pemberian vaksin pada nakes cakupannya sudah 100 persen lebih untuk dosis pertama. Sementara untuk petugas publik dan lansia juga berjalan lancar dan saat ini masih dilakukan vaksinasi,” kata Sulkarnain Kadir, Selasa (16/03/2021).

Menurut Sulkarnain, penurunan kasus positif saat ini tak lepas dari kerja keras pihaknya yang intensi melakukan vaksinasi terutama pada sasaran dan target penerima vaksin. Selain itu, tingginya animo masyarkaat yang ingin menerima suntikkan vaksin juga menjadi indikator turunnya kasus covid-19 di Kota Lulo. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top