Bau-bau

Pemkot Baubau-LAN Makassar Teken MoU 4 Poin Kerjasama

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Baubau, AS Tamrin, terus berupaya dalam mewujudkan penyelengaraan pemerintahaan yang lebih baik. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan menjalin kerja sama bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Baubau dan LAN ditandatangani dengan memuat empat poin kerja sama. “MoU ini merupakan salah satu langkah maju menuju penyelengaraan pemerintahan yang lebih baik. Hal ini patut kita syukuri dan apresiasi. Apalagi, penandatanganan MoU dirangkaikan dengan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II dan angkatan VI dengan beberapa orang perwakilan dari Kota Baubau,” Kata AS Tamrin.

Baubau-1 itu mengaku, pelatihan kepemimpinan nasional diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ASN, khususnya dalam peningkatan kapasitas menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat. “Seperti dulu saat menjadi ASN di Badan Pertahanan Nasional, saya selalu mengikuti dan memanfaatkan pelatihan seperti ini dengan tujuan meningkatkan kapasitas. Semua jenjang pelatihan di ASN saya selalu lalui termasuk pendidikan di Lemhanas. Semua itu memberi manfaat yang sangat baik dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman, mengungkapkan dalam MoU bersama LAN Makassar memuat empat hal. Mulai dari kerja sama inovasi dan pengembangan manajemen pemerintahan, inovasi dan manajemen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian soal pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, serta kerja sama yang sifatnya pengembangan pemerintahan daerah.

“Harapan kita dengan semua itu, LAN Makassar dapat membantu Pemkot Baubau dalam mewujudkan pelayanan pemerintahan yang lebih baik dengan kualitas dan SDM unggul. Ini juga merupakan bukti bahwa Pemkot Baubau selalu memiliki keinginan, agar selalu ada perubahan dan invoasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik,” terang Abdul Rahman. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top