Wakatobi

Pemkab Wakatobi Bahas Perluasan Jaringan


KENDARINEWS.COM — Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi untuk memperluas jaringan fiber optik (FO) pada zona yang belum terjangkau jaringan komunikasi, tak lama lagi akan terealisasi. Setelah melayangkan surat permohonan pada pihak PT Telkom pada medio September 2020 lalu, kini responnya terlihat. Pada tanggal 20 Oktober lalu, Kepala Kantor Telkom Baubau, Ide Jaenudin membalas surat permohonan Bupati Wakatobi. Pihak manajemen pembangunan jaringan Telkom akan melakukan kunjungan. Juga sekaligus menyurvei wilayah Kabupaten Wakatobi untuk mendesain perluasan pembangunan jaringan FO tersebut.

Agenda rapat teknis antara Pemkab Wakatobi dan pihak PT Telkom dalam rencana perluasan jaringan fiber optik pada zona yang belum terjangkau jaringan komunikasi.

Agenda tersebut disambut hangat pihak Pemkab Wakatobi. Kamis (22/10), rapat teknis antara Pemkab bersama GM PT.Telkom Witel Sultra dan Manager Pengembangan Jaringan PT Telkom Regional Makassar berlangsung di kantor bupati. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nadar, mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan pihak PT Telkom Indonesia dan manajemennya.

“Terima kasih atas dukungannya dalam percepatan pengembangan jaringan optik ke Wakatobi 2 yakni Kaledupa, Tomia dan Binongko untuk menghadirkan konektivitas telekomunikasi. Tentu saja untuk peningkatan kualitas pelayanan publik serta mendukung pembangunan destinasi pariwisata prioritas nasional Wakatobi,” terangnya, kemarin. Menurut Nadar, setelah rapat teknis tersebut, pihak Pemkab akan melaksanakan survei lapangan. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top