Muna Barat

Pemkab Mubar Bakal Poles 150 RTLH

KENDARINEWS.COM — 150 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di dua kecamatan di Muna Barat akan dipoles. Proses pengerjaannya masih menunggu bantuan dana dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Mubar, La Ode Takari mengatakan, bantuan dari Kemensos tersebut pembangunannya akan segera dilaksanakan. Kini masih menunggu pencairan dana yang dikirimkan oleh pemerintah.

“Insyah Allah dalam waktu, pembangunan 150 RTLH segera terealisasi. Namun untuk saat ini tinggal menunggu pencairan dananya saja,”ungkapnya. Rumah itu tersebar di desa-desa pada dua kecamatan masing-masing Desa Ondoke 10 unit, Lawada 20 Unit, Waokuni 20 unit, Desa Nihi 10 unit, dan Maperaha 20 unit di Kecamatan Sawerigadi. Adapun Kecamatan Kusambi, Desa Guali 20 unit, Sidamangura 10 unit, Lakawoghe 10 unit, Lapokainse 10 unit, serta Tanjung Pinang mendapat jatah 20 unit.

La Ode Takari
Kepala Dinas Sosial Mubar

Dana untuk pembangunan, katanya, akan dikirimkan langsung kepada ketua Kelompok penerima program tersebut. Setiap kelompok berjumlah 10 orang.

“Dananya dikirimkan langsung kepada ketua kelompoknya sebanyak Rp 150 juta. Masing masing unit rumah Rp 15 Juta,”pungkasnya. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top