Konawe Selatan

Pemkab Konsel Maksimalkan Implementasi TPAKD

KENDARINEWS.COM — Dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) baru saja menggelar rapat implementasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Rapat yang melibatkan para camat, Kades dan kepala sekolah itu dipimpin Plt Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin didampingi Kabag Ekonomi, Gunawansyah serta dihadari Perwakilan OJK, Kanwil DJBP Sultra, Bank Sultra dan Jasindo.

Arsalim Arifin mengungkapkan, rapat TPAKD itu sangat penting untuk memberikan informasi dan arahan pada aparatur pemerintahan tentang percepatan akses keuangan daerah. “Semoga dengan adanya tim ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi yang baik terhadap pembangunan, khususnya dibidang ekonomi dan keuangan Kabupaten Konawe Selatan,” ungkapnya, kemarin. Mengenai akses keuangan daerah, sambung Arsalim, ada indeks yang mesti dihitung dan diukur sejauh mana percepatan yang ada untuk mengetahui akses kebutuhan umum masyarakat.

“Kita tahu di daerah ini banyak UKM dan UMKM, sebagian besar belum mengetahui akses keuangan daerah. Padahal kita ketahui di Konsel ini banyak Perbankan sebagai lembaga yang menyediakan perkreditan usaha,” ujarnya. Olehnya itu, Arsalim berharap melalui rapat itu pengelolaan keungan bisa berjalan sesuai standar dan SOP yang berlaku. Khususnya bagaimana implementasi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. “Dalam konteks tersebut peran serta dan keterlibatan pemerintah daerah menjadi sangat penting dan harus dilibatkan dalam pencapaian inklusi keuangan di daerah,” tutupnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top