Konawe Selatan

Pemkab Konsel Gelar Rapat di Lokasi Wisata Air Terjun Moramo

KENDARINEWS.COM — Ada yang berbeda dalam rapat koordinasi (Rakor) yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Umumnya, Rakor berlangsung dalam gedung, maka kali ini dilaksanakan di luar ruangan. Rakor yang membahas peningkatan kinerja pemerintahan dengan saling menyinergikan program kerja antar instansi vertikal tersebut digelar dalam suasana non formal di Wisata Air Terjun Moramo.

Kegiatan tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang dan dihadiri Ketua DPRD, Irham Kalenggo, Kapolres, AKBP Erwin Pratomo, Dandim 1417/Kendari, Kolonel (Kav) Agus Waluyo, Kajari Konsel, Aprilliana Purba, serta unsur pimpinan instansi vertikal lainnya, termasuk pimpinan OPD dan para Kepala Desa. Sjarif Sajang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya Rakor yang dihadiri lengkap para pejabat penting di daerah itu guna menjalin sinergi dan kolaborasi berkesinambungan bersama memajukan daerah.

“Semoga menjadi motivasi dalam memenuhi capaian target kerja kita bersama-sama demi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan Konsel kedepan yang lebih baik,” kata Sjarif saat memimpin rapat. Mantan Kepala Dishub Kota Kendari ini menjelaskan, sehubungan dengan belum adanya bupati definitif karena proses sengketa MK, dan sambil menunggu penunjukan Pejabat Bupati, dirinya ditugaskan Gubernur, Ali Mazi untuk tetap menjalankan fungsinya dengan terus melaporkan perkembangan roda pemerintahan secara berkala.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD, Irham Kalenggo, juga mengapresiasi terlaksananya Rakor tersebut. Selain meningkatnya tali silahturahmi, kata Irham, pertemuan diharapkan dapat membangun fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dengan Pemkab dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah yang terjadi di daerah. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top