Konawe

Pemkab Konawe Optimis PAD Capai Target


KEDNARINEWS.COM — Pundi-pundi rupiah yang diraup dari pendapatan asli daerah (PAD) menjadi salah satu tumpuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Meski dalam situasi pandemi, sumber pemasukan kas daerah tersebut rupanya tidak begitu berdampak signifikan. Pencapaian PAD Konawe masih menunjukkan progres memuaskan. Hingga akhir September 2020, persentase realisasi PAD sudah mencapai 70 persen.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara, meyakini, realisasi PAD Konawe hingga akhir tahun 2020 bisa mencapai 90 persen. Ia menyebut, kehadiran Mega Industri di Kecamatan Morosi juga turut andil dalam mendongkrak serapan PAD di daerah berjuluk lumbung beras Sultra tersebut.

“PAD kita masih bagus. Dari target diawal tahun yang kurang lebih mencapai Rp 100 miliar, kita optimis bisa sampai 90 persen realisasinya,” yakin tandem Bupati, Kery Saiful Konggoasa itu, Rabu (30/9).

Gusli Topan Sabara menambahkan, sumber penyumbang PAD Konawe bisa dikatakan merata dan tidak bertumpu di satu sektor saja. Katanya, sektor yang diproyeksi bisa menghasilkan pendapatan bagi daerah bakal terus dimaksimalkan. Entah itu dimasa pandemi ataupun pasca berakhirnya wabah Covid-19. Konawe-2 itu meminta bawahannya di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan inovasi-inovasi dalam menggenjot pendapatan daerah agar bisa sesuai target yang ditetapkan.

“Memang ini masa-masa sulit yang lagi kita hadapi. Tapi kita harus tetap optimis. Semua sektor akan lebih kita maksimalkan setelah pandemi ini berakhir,” tandas mantan Ketua DPRD Konawe itu. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top