Kolaka Utara

Pemkab Kolut Tetapkan 139 Titik Salat Ied


KENDARINEWS.COM — Pelaksanaan salat Idul Fitri pada 1442 Hijriyah tahun ini di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tersebar pada 139 titik, baik di masjid maupun lapangan terbuka. Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, mengimbau seluruh masyarakatnya agar tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat prosesi keagamaan itu berlangsung

Nur Rahman Umar

139 titik lokasi pelaksanaan salat Ied pada 15 kecamatan di Kolut terbanyak berada di Lasusua sejumlah 31 lokasi dan Kecamatan Ngapa 23 tempat. Kelonggaran yang diberikan pemerintah berupa dibolehkannya menggelar salat di lapangan dan masjid disampaikan bukan berarti terbebas dari potensi penyebaran virus. “Mari kita semua saling menjaga diri agar kondisi ke depan semakin baik lagi tanpa penyebaran virus di daerah ini,” pesan Nur Rahman Umar.

Kolut-1 tersebut diagendakan menunaikan salat Ied di Masjid Agung Lasusua. Sementara itu Wakil Bupati, H. Abbas bersama keluarga sebagaimana biasa setiap tahun salat di di Kecamatan Ngapa, tempat domisilinya. Tempat pelaksanaan salat Ied di Kolut dominan di masjid. Hanya terdapat enam lokasi yang menggunakan lapangan sepak bola seperti di Lasusua, Lambai, Wawo dan satu halaman kantor desa. Keputusan lokasi salat di masjid karena pertimbangan peralihan musim agar terhindar dari hujan. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top