Kolaka Timur

Pemkab Koltim Siapkan Ruang Isolasi Pasien Covid-19


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mulai menyiapkan fasilitas ruang isolasi bagi pasien yang terpapar Covid-19. Harapannya, warga yang teerjangkit wabah virus corona tak perlu lagi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe.

Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Bupati Koltim, La Haruna, menyampaikan, ia bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab dan Satgas Covid-19 Koltim telah merumuskan upaya penanggulangan bagi pasien terpapar virus corona.

Suasana rapat penanganan penyebaran Covid-19 di Koltim. Pemkab menggagas sebuah lokasi sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terpapar

di “Karena Koltim ada pasien baru 15 orang Maka dari itu kita carikan solusi untuk tempat isolasi mandiri. Kita sudah cek di kantor Camat Tirawuta sebagai lokasi isolasi mandiri,” kata La Haruna, Senin (19/10).

Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara itu merinci, warga Koltim yang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari Kelurahan Ladongi, Loea dan Mataiwoi masing-masing satu orang. Kelurahan Tepeusua tiga orang dan Tasahea sembilan orang.

“Tim medis sudah melakukan tracking dan isolasi mandiri pada pasien dan yang kontak langsung,” tambahnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top