Pemkab Koltim Jamin Kualitas KLHS RPJMD

Kolaka Timur


KENDARINEWS.COM — Tak sekadar menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sebagai sebuah kewajiban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) juga menjamin kualitas kajian lingkungan hidup strategis (KLHS). Langkah tersebut dilakukan agar dokumen perencanaan pembangunan lima tahun ke depan dapat merealisasikan visi sejahtera bersama masyarakat yang agamis, mandiri dan berkeadilan. Bupati Koltim, Hj. Andi Merya, menegaskan, kajian lingkungan hidup strategis merupakan kewajiban untuk mendetailkan kondisi daerah, dalam rangka kajian pembangunan ke depan.

Bupati Koltim, Hj. Andi Merya ketika membuka Musrembang
RPJMD tahun 2021-2026, sekaligus menandatangani berita acara penjaminan kualitas KLHS.

“Semoga hasil dari KLHS ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan. Untuk itu, kita harus menjamin kualitas penyusunan KLHS sesuai ketentuan dalam menyusun RPJMD. Susbtansinya pun sudah direkomendasikan,” jelasnya, Senin (5/7). Mantan Anggota DPRD Koltim tersebut mengatakan, dalam pelaksanaan Musrenbang Kabupaten harus diselaraskan sesuai tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan visi misi SBM Aman.

“Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Koltim harus dapat menyukseskan visi dan misi pemerintah saat ini,” tegas Andi Merya. (b/kus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *