Kolaka Timur

Pemkab Koltim Berikan Bantuan Korban Banjir Tinondo

KENDARINEWS.COM — Banjir bandang melanda warga Desa Tawarombadaka, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Peristiwa yang terjadi akhir pekan lalu dan menimpa 18 kepala keluarga tersebut langsung mendapat atensi dari Bupati, Hj. Andi Merya.

Senin (13/9) Koltim-1 tersebut bersama jajarannya turun ke lokasi banjir dan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok. Dalam kesempatan itu, Andi Merya meminta warga yang terdampak banjir bandang untuk bersabar.

Bupati Koltim, Hj. Andi Merya (kanan) ketika menyalurkan bantuan sembako pada warga terdampak banjir di Desa Tawarombadaka, Kecamatan Tinondo, kemarin.

Jebolnya tanggul yang menjadi salah satu penyebab bencana akan segera dibenahi. “Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengatasi tanggul tersebut. Harapan saya supaya saat musim hujan tidak banjir lagi,” kata Wakil Ketua Gerindra Sulawesi Tenggara tersebut, kemarin.

Sementara itu Kepala BPBD Koltim, Anzarullah, menjelaskan banjir terjadi Minggu (12/9) lalu dan meredam rumah 18 kepala keluarga dan 74 jiwa, termasuk bangunan masjid serta lahan persawahan. “Sejak semalam banjir sudah surut. Tim Reaksi Cepat dan Damkar siap siaga di lapangan,” ungkap Anzarullah. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top