Kolaka

Pemkab Kolaka Target Tuntaskan Sertifikasi 30 Lahan


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Bagian Pemerintahan terus menuntaskan sertifikasi lahan aset daerah. Tahun 2020, 30 persil lahan ditargetkan akan dituntaskan. Kabag Pemerintahan Setkab Kolaka, H. Muhammad Jufri mengungkapkan, dari 30 persil yang ditargetkan akan disertifikasi, pihaknya sudah menuntaskan 25 persil. Sementara lima bagian lainnya masih dalam proses pengurusan.

“30 persil lahan yang disertifikatkan ini adalah aset daerah yang telah memiliki alas hak. Diantara lahan yang disertifikatkan ini diantaranya Sekolah, Puskesmas dan Lapangan Olahraga,” ungkap Muhammad Jufri, Jumat (18/9).

Mantan Camat Latambaga itu menambahkan, besaran anggaran untuk sertifikasi 30 lahan tersebut mencapai Rp 96 juta. “Anggarannya bersumber dari APBD Kolaka. Anggaran itu digunakan untuk biaya pengurusan sertifikat seperti pengukuran, sidang dan lain sebagainya,” bebernya.

H Muhammad Jufri

Kata Jufri, pihaknya akan terus menuntaskan sertifikasi lahan. Sehingga untuk tahun 2021 mendatang, program sertifikasi lahan Pemkab akan tetap dilanjutkan. “Tahun 2021 kami akan sertifikatkan 105 persil yang sudah lengkap alas haknya,” tandas Muhammad Jufri. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top