Kolaka

Pemkab Kolaka Diminta Naikkan Insentif Imam dan Guru Mengaji


KENDARINEWS.COM — Peningkatan nilai agama berada pada urutan pertama dari sembilan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dibawah kendali Bupati, H. Ahmad Safei. Agar program tersebut dapat berjalan dengan baik, maka Pemkab dimnta memerhatikan kesejahteraan imam dan guru mengaji. Sayangnya, insentif yang diberikan selama ini dinilai belum maksimal.

Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, mengungkapkan, saat melakukan reses beberapa waktu lalu, pihaknya menerima sejumlah usulan dari masyarakat terkait kenaikan insentif imam dan guru mengaji. Ia berharap, usulan tersebut dapat direspon pemerintah.

“Ini harus direspon karena guru mengaji dan imam itu mempunyai peran yang sangat penting dalam menyukseskan program prioritas pemerintah dalam peningkatan nilai agama. Usulan ini juga diterima oleh beberapa legislator lainnya saat melakukan reses baru-baru ini,” ujarnya, Jumat (16/7).

Legislator Partai Gerindra tersebut mengatakan, dalam usulannya tersebut, warga meminta agar Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur besaran insentif guru mengaji dan imam masjid, direvisi. Sehingga, dalam Perbup yang terbaru nanti sudah ada peningkatan insentif dari nilai saat ini. “Sekarang itu insentif guru mengaji dan imam Rp 350 ribu per bulan. Mereka menginginkan ada kenaikan,” tutur Syaifullah. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top