Konawe

Pemkab Gagas Pengembangan Brand Beras

KENDARINEWS.COM– Upaya menciptakan brand atau merk beras kemasan asal Konawe dicetuskan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertekad mengembangkan brand beras Konawe itu untuk memproteksi gabah lokal yang dibawa ke luar daerah dan kembali masuk ke Konawe namun justru dengan merek lain. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, sejatinya produk hukum berupa peraturan daerah (Perda) tentang pengembangan brand beras Konawe telah dibuat. Hanya saja, Perda itu sedikit keliru mengenai persoalan pertanian di Konawe.

“Kita selalu berpikir bagaimana caranya meningkatkan produksi. Tapi kita belum pikirkan bagaimana produksi itu terjual. Saya tidak mau lagi seperti itu,” ujar Ferdinand Sapan. Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Konawe tersebut menambahkan, dengan tantangan itu, ia kembali membuka dan mempelajari Perda ihwal pengembangan brand beras Konawe. Ferdinand menyebut, dalam waktu dekat Pemkab akan menggodok aturan teknis berupa peraturan bupati (Perbup) untuk mengimplementasikan keinginan itu.

“Sekarang kita harus siapkan regulasi dan solusinya. Sehingga dengan adanya brand beras Konawe, tidak ada lagi klaim dari luar daerah mengenai hasil produksi beras di Konawe,” tandas Ferdinand Sapan. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top