Konawe Selatan

Pemkab Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan Usaha Tani

KENDARINEWS.COM — Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah melakukan reses masa sidang III di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dalam rangka menghimpun dan menyerap aspirasi masyarakat, mereka mendatangi beberapa desa di wilayah itu. Sebagaimana yang dilakukan oleh anggota DPRD Konsel, Ardin di Desa Lamara Kecamatan Benua.

“Reses ini dimulai sejak pekan lalu. Saya turun di Desa Lamara,” jelas politisi Partai Golkar ini. Dalam temu konstituen itu, sejumlah warga Lamara menitipkan aspirasinya. Salah satunya, pembukaan dan peningkatan jalan usaha tani yang dinilai sangat perlu menjadi prioritas. Sebab, dengan infrastruktur jalan yang baik, maka akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Termasuk minimnya sarana air bersih. Selain itu, masyarakat juga meminta kenaikan honor guru TK, guru gaji dan honor aparat desa,” ujar Ardin. Menanggapi aspirasi masyarakat, Ardin mengaku akan menyerap dan menindaklanjuti keinginan masyarakat tersebut. Disamping untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politik kepada konstituen di dapilnya, juga sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Insyaallah, semua aspirasi ini akan kami bahas dalam pleno reses. Kami akan minta Pemkab Konsel supaya memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani,” janjinya. Dirinya berharap, pemkab bisa memprioritaskan aspirasi masyarakat tersebut. Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembagian masker gratis. Reses digelar di tengah pandemi Covid-19, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top