Pemkab Buteng Butuh Tenaga Dokter, Gaji Rp 10 Juta

Buton Tengah HEADLINE NEWS


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) masih membutuhkan tenaga dokter untuk ditempatkan pada setiap Puskesmas yang ada di tujuh kecamatan. Sebagai bentuk komitmennya, Pemkab menyiapkan insentif hingga Rp 10 juta tiap bulan untuk jasa dokter tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman, mengakui, kebutuhan tenaga dokter masih dibutuhkan. Terlebih ada beberapa Puskesmas yang belum memiliki profesi tersebut, termasuk dokter gigi.

Kasman

“Dokter gigi masih kosong pada beberapa kecamatan. Diantaranya Puskesmas Gu, Mawasangka Timur, Talaga Raya dan Sangia Wambulu,” ujar Kasman, kemarin. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan honor bagi tenaga dokter yang hendak mengabdi di daerah itu. Tak tanggung-tanggung, khusus tenaga dokter yang akan ditempatkan di Puskesmas Talaga Raya akan digaji per bulan sebesar Rp 10 juta. Sedangkan pada Puskesmas di kecamatan luar Talaga mendapat penghasilan Rp 9 juta.

“Yang di Puskesmas Talaga Raya lebih besar, karena tempatnya berada di pulau,” jelas Kasman.
Ia berharap, tahun depan tenaga dokter yang dibutuhkan bisa terpenuhi. Dengan begitu, pelayanan pada masyarakat juga bisa lebih baik lagi. (c/rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *