Buton Selatan

Pemkab Busel Bangun Sekolah di Kecamatan Batu Atas


KENDARINEWS.COM — Kecamatan Batu Atas merupakan pulau terluar yang ada di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Meski begitu, pertumbuhan penduduk di sana cukup tinggi. Itu juga berdampak pada bertambahnya kebutuhan infrastruktur publik, salah satunya pendidikan atau sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Buton Selatan, La Makiki, mengatakan, mendekatkan pelayanan pendidikan ke masyarakat adalah satu dari sekian banyak kewajiban pemerintah. Di Batu Atas saat ini membutuhkan tambahan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kadis Pendidikan Busel, La Makiki (ketiga dari kiri) saat meletakan batu pertama pembangunan SMPN 3 Batu Atas. Tahun depan, sekolah itu diproyeksi dapat difungsikan

“Setelah kita pelajari kondisinya, butuh satu SMP lagi. Ada dana insentif daerah (DID), jadi kita bangun sekarang,” katanya, kemarin.
sekolah itu sudah dimulai sejak pekan lalu. Sebagai langkah awal, pemerintah baru membangun tiga ruang kelas belajar.
“Untuk anggaran 2021 sampai selesai. Lokasinya di Kecamatan Batu Atas SMP Negeri 3, rencana tiga RKB, berikut jamban juga,” tambahnya.

Sekolah itu lanjut La Makiki, sudah berstatus negeri. Jika tak ada kendala, penerimaan siswa baru sudah bisa dilakukan tahun 2021. “Sekalian pengangkatan kepala sekolah dan penempatan guru-guru,” tandasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top