Bombana

Pemkab Bombana Berencana Gelar Seleksi JPTP

Lima Jabatan Eselon II Diprediksi Bergeser

KENDARINEWS.COM — Komposisi jajaran kabinet H.Tafdil-Johan Salim kemungkinan berubah. Perubahan ini merujuk pada hasil job fit yang dilakukan awal bulan Mei lalu. Job fit dimaksudkan untuk mengetahui kompetensi masing-masing pejabatnya. Sebelumnya, ada lima pejabat eselon II yang mengikuti job fit.

MAN ARFA

Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Drs. Man Arfah mengungkapkan job fit menjadi salah satu bahan pertimbangan kepala daerah melakukan pergeseran pejabat yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Mereka adalah dr. Sunandar (Kepala Dinas Kesehatan), Darwin (Kepala Badan Keuangan Daerah), Engki M.Si (Asisten Bidang Administrasi Umum), Muhammad Aris (Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan) serta Mahyuddin (Sekretaris DPRD).

“Dengan dilaksanakanya Job Fit maka kita bisa mengetahui pejabat ini cocok untuk kita tempatkan dimana. Terlebih lagi, kita pasti sudah memiliki prediksi-prediksi atau gambaran terkait instansi mana yang akan mereka tempati nanti, untuk itu kita uji pengetahuannya apakah pejabat ini memang cocok atau tidak,” katanya kepada Kendari Pos, kemarin.

Hasil job fit kata Jenderal ASN ini disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk kemudian mendapatkan rekomendasi pelantikan. Menurutnya, pelantikan ke lima pejabat eselon II tersebut harus segera dilakukan. Terlebih lagi, Kepala Kesbangpol Bombana bakal pensiun tertanggal 1 Juni 2021. “Paling akhir Juni sudah dilakukan pelantikan,” terangnya.

Setelah pelaksanaan pelantikan lima pejabat eselon II yang sudah mengikuti Job Fit tersebut, pihaknya mengaku kembali bakal bersurat ke KASN untuk melakukan lelang jabatan di instansi-instansi yang kosong di lingkup Bombana. Seperti, Dinas Pertanian yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas, Asisten III, termasuk Dinas Pariwisata yang Kadisnya juga akan mengalami pensiun di tahun 2021 ini.

“Kami akan gelar seleksi eselon II secara terbuka terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat plt termasuk pejabat yang akan memasuki masa pensiun. Siapapun bisa mendaftar asalkan memenuhi syarat,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top