Buton

Pemdes Wagari Buton Siapkan WiFi Gratis untuk Siswa


KENDARINEWS.COM — Dalam situasi pandemi Covid-19, sebagian sekolah di Kabupaten Buton menerapkan pola belajar secara dalam jaringan (Daring). Pemerintah Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, mengambil peran penting dengan menyiapkan WiFi gratis di balai kantor untuk membantu para siswa dalam mengerjakan tugas sekolah. Kepala Desa Wagari, Hafilun, mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan WiFi gratis sejak bulan April lalu dengan menggunakan anggaran Silpa dana desa (DD) tahun 2019.

Suasana di ruang kantor Desa Wagari dipenuhi para pelajar yang sedang mengerjakan tugas sekolah. Pemdes setempat mengadakan WiFi gratis untuk membantu warganya dalam penggunaan koneksi internet

“Ada Silpa anggaran DD tahun lalu dan kami sepakat menggunakan sebagian untuk penggadaan WiFi gratis dimasa pandemi Covid-19,” ungkapnya, kemarin. Dengan adanya perangkat internet di kantor desa itu, maka pemandangan pun berubah. Para pelajar ramai datang, silih berganti menyelesaikan tugas sekolah menggunakan koneksi interneti gratis. “Denga terpasangnya WiFi gratis di kantor desa, semoga dapat membantu meringankan beban orang tua siswa dalam membeli paket data keperluan siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah,” harap Hafilun.

Selain peserta didik, warga Desa Wagari juga bisa ikut menikmati WiFi gratis itu. “Jaringan WiFi ini dapat diakses hingga jarak 100 meter dari kantor desa,” tutupnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top