Pemda Mubar Rehab Pasar, Anggarannya Rp 4 Miliar

Muna Barat

KENDARINEWS.COM — Pasar menjadi sentra ekonomi masyarakat. Atas dasar itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) memberi perhatian serius terhadap pembangunan pasar plus fasilitas lainnya. Tahun 2021, pemerintah akan merehab Pasar Sinar Surya di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan. “Pembangunan Pasar Sinar Surya akan dilanjutkan tahun ini. Anggarannya bersumber dari tugas perbantuan APBN sebesar Rp 4 miliar. Luas lahan sekitar 1 hektar,”jelas Pakrun, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mubar.

Program revitalisasi pasar kata dia, akan terus dilakukan. Untuk Pasar Sinar Surya merupakan pasar type D. Makanya, anggarannya sekitar Rp 4 miliar. Pasar ini dibangun tahun 2017 lalu. Yang mana, sumber anggaranya masih melalui TP APBN. Tahun 2021, kelanjutan pembangunannya.
“Di Mubar, sebanyak 13 pasar dibangun melalui TP APBN. Semuanya masih tipe D. Harapannya, bukan hanya tipe D yang dibangun namun juga pasar tipe A untuk kita rencanakan Pasar Sentral yang direncanakan akan dibangun di Desa Lombu Jaya Kecamatan Sawerigadi, ” ujarnya. (c/yaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *