Muna Barat

Pemda Mubar akan Pasang 60 Lampu Jalan di Desa Lambu Jaya dan Kampobalano

KENDARINEWS.COM — Untuk menghindari tindakan kriminal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) akan memasang lampu jalan tenaga surya. Pemasangan lampu penerangan ini dilakukan di dua titik di Kecamatan Sawerigadi. Pertama di areal perkantoran di Desa Lambu Jaya dan kedua di Desa Kampobalano.

Kepala Kecamatan Sawerigadi, Laode Mustakim mengatakan program pemasangan lampu jalan tega surya terus berjalan. Tahun ini, pihaknya kembali mendapatkan bantuan sebanyak 60 unit lampu jalan. Sebanyak 30 unit lampu di Desa Kampobalano dan 30 unit di Desa Lombu Jaya. “Pengadaan lampu jalan ini bagian implementasi janji kampanye bupati. Makanya, pemerintah rutin mengalokasikan anggaran lampu jalan,” kata Laode Mustakim.

Pemasangan lampu jalan di kecamatan Sawerigadi kata dia, tiap tahun dilakukan. Sebelumnya, di bagian Selatan Kecamatan Sawerigadi meliputi Desa Ondoke, Marobea, Lakalamba, dan Lawada. “Saya berharap kedepan semua desa yang ada di wilayahnya bisa kebagian lampu jalan tenaga surya itu. Tahap I akan disalurkan bulan April ini. Rencananya, Agustus masih adakan ada lagi desa yang mendapat bantuan,” ujarnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top