Konawe Utara

Pemda Konut Ajukan Surat Lelang Jabatan Sekab di Kemendagri

KENDARINEWS.COM — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut), masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk melaksanakan proses lelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab). Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nur Sain melalui Sekretarisnya, Sofian, menuturkan, surat permintaan lelang jabatan Sekab sementara diajukan ke Kemendagri.

Terkait rencana pelaksanaan lelang dilaksanakan, BKPSDM belum dapat memastikan. “Kita masih menunggu izin dari Kemendagri,” ulangnya menegaskan, Rabu (3/3). Bila nantinya izin dari Kemendagri telah dikeluarkan, BKPSDM akan segera membuat dokumen perencanaan seleksi untuk selanjutnya diteruskan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kalau dokumen perencanaan sudah terbit, baru bisa dilaksanakan tahapan seleksi lelang jabatan Sekab,” ujar Sofian.

Secara teknis bila seluruh administrasi pendukung telah terpenuhi, tentunya kepanitiaan dalam seleksi lelang jabatan dapat disusun. “Gambaran kepanitiaan sudah ada, tinggal dituangkan saja. Yang jelas, kita menunggu dulu izin rekomendasi dari Kemendagri,” pungkasnya. Untuk diketahui, jabatan Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) di Konut kini dijabat oleh Pelaksana Tugas, H. Kasim Pagala. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top