HEADLINE NEWS

Pemda Koltim Siapkan Rp 9,7 Miliar Bayar THR 2.319 PNS

KENDARINEWS.COM — Anggaran sejumlah Rp 9,7 miliar disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) untuk membayar gaji 14 atau tunjangan hari raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dana tersebut dialokasikan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Sesuai data, PNS Pemkab Koltim yang akan menerima THR sebanyak 2.319 orang.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Koltim, Aspian Sute, menyampaikan, Pemkab telah mengakumulasi jumlah kebutuhan THR pada bulan Ramadan 1442 hijriah tahun ini. “Kalau honorer tidak dibayarkan. Hanya untuk PNS saja. Sekarang peraturan bupati sementara difasilitasi di Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kalau sudah selesai berkasnya, langsung kita cairkan,” kata Aspian, Minggu (2/5).

Sekretaris BPKPD Koltim itu menambahkan, pembayaran THR berdasarkan besaran gaji yang diterima pada April 2021 dan pencairannya akan dipercepat sebelum mendekati hari H Idul Fitri. “Mudah-mudahan berkasnya bisa tuntas pekan ini supaya THR PNS segera dibayarkan,” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top