Buton Utara

Pemda Butur Siapkan Bonus Peraih Medali Diajang MTQ

KENDARINEWS.COM — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan secara virtual, terus berlangsung. Kabupaten Buton Utara (Butur) turut andil mengutus kafilah terbaiknya untuk unjuk kemampuan pada perlombaan kegiatan keagamaan itu. Jika sukses merebut medali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur akan memberikan apresiasi berupa bonus uang pembinaan.

“Terkait potensi Butur mempertahankan sebagai juara umum cukup berat melihat kesiapaan peserta yang ikut. Apalagi digelar secara virtual. Kendati demikian, saya tetap optimis kafilah Butur yang diutus bisa meraih medali pada beberapa cabang yang diperlombakan,” ujar Kabag Kesra Butur, Sitti Rabiah Umar, saat ditemui di kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab), Rabu (23/9). Ia mengakui, kesiapan mengikuti MTQ tingkat provinsi kurang maksimal karena beberapa kali tertunda hingga akhirnya diputuskan dilakukan secara daring. Tentu hal tersebut sangat berefek terhadap kesiapan peserta. Namun demikian, para kafilah terus dimotivasi untuk tetap tampil maksimal. Sebab jika meraih medali, maka ada bonus menanti.

“Tujuan utama dari pemberian bonus ini sendiri sekaligus untuk memberikan motivasi agar para kafilah tetap bersemangat dan terpacu untuk meningkatkan kemampuannya guna mengikuti MTQ pada berbagai tingkatan di masa akan datang,” ujar isteri Bupati Butur, Abu Hasan tersebut. Selain itu, pemberian bonus juga menurut Sitti Rabiah Umar, untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara ulama, umara dan masyarakat, dalam upaya melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top