Pembangunan Tuntas, Terminal Pelabuhan Panggulubelo Wanci Siap Beroperasi

Wakatobi

KENDARINEWS.COM — Pembangunan terminal penumpang Pelabuhan Panggulubelo (Pelabuhan Wanci) telah tuntas dikerjakan dan tak lama lagi segera beroperasi. Namun, sebelum memanfaatkannya, pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Wanci bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Perhubungan serta stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi (Rakor) teknis terkait pengoperasionalnya.

Penegak dan Penyidik Pelanggaran Pelayaran dan Tata Tertib Bandar, KUPP Wanci Kabupaten Wakatobi, Rahman, menjelaskan, tujuan Rakor itu untuk menyinergikan kebijakan dan strategi. Dalam hal ini kelancaran pelayanan kegiatan di Terminal Panggulubelo. “Salah satunya terkait kelancaran kegiatan seperti bongkar muat dan naik turun penumpang di Terminal Wanci Kabupaten Wakatobi. Alhamdulillah kami sudah melaksanakan rapat teknisnya dengan instansi terkait,” ujar Rahman, Rabu (7/4).

Pihaknya menyadari, keterlibatan semua pihak terkait bisa memberi dampak positif dan utamanya dapat menyinergikan kebijakan dan strategi dalam memberi pelayanan prima kepada masyarakat. “Jadi Terminal Penumpang Pelabuhan Panggulubelo rencananya akan segera beroperasi. Kemungkinan bulan depan. Kami semua berharap agar dalam pemanfaatannya bisa berjalan lancar dan aman,” tambah Rahman. (b/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *