Pembangunan RSUD Tipe D Dimulai Januari 2022

KENDARINEWS.COM — Impian masyarakat Kota Kendari khususnya di Kecamatan Puuwatu untuk mendapatkan layanan kesehatan prima bakal segera terwujud. Pemkot Kendari bakal memulai pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D di kawasan tersebut. Rencananya Groundbreaking (peletakkan baru pertama) pembangunan RS akan dilakukan Januari mendatang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan proses dimulainya pembangunan RS tinggal menyelesaikan berkas administrasinya saja. Sejumlah dokumen (administrasi) yang dipersyaratkan telah dilengkapi dan tidak menemui kendala berarti.

SULKARNAIN KADIR

“Sementara dalam proses administrasi. Kalau sudah rampung, Insyah Allah awal Januari kita mulai peletakkan batu pertama,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menargetkan pengerjaan RSUD bisa tuntas pada Juni 2022 sehingga bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan yang prima dan cepat. “Ini ikhtiar kita agar masyarakat Kota Kendari merasakan pembangunan di Kota Kendari secara merata. Oleh kerena itu kami hadirkan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Puuwatu,” kata Sulkarnain Kadir.

Selain melayani masyarakat Kota Kendari lanjut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, Tipe D juga didedikasikan kepada masyarakat yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari seperti masyarakat Konawe dan Konawe Utara (Konut).

“Kita kan berstatus Ibukota Provinsi. Tidak boleh kita hanya berpikir kepentingan kita di Kota Kendari. Tapi juga kita bisa melayani saudara kita yang datang dari Kabupaten Konawe, Konut dan daerah lainnya di Sultra,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

RSUD Tipe D
Anggaran Rp 146 Miliar
Kapasitas 67 Pasien Rawat Inap
Lokasi Jalan Chairil Anwar, Puuwatu
Groundbreaking Awal Januari 2022
Didesain Minimalis Lantai III
Diestimasi jadi Sumber PAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.