Pembangunan Outer Ringroad Ditargetkan Rampung April 2022

KENDARINEWS.COM — Pembangunan Jalur Lingkar Luar (Outer Ringroad) Kota Kendari terus dikebut. Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Sultra menyebut, hingga 25 Desember 2021 progresnya sudah mencapai 64 persen. BPJN menargetkan pengerjaan outer ringroad khususnya segmen I dan segmen II tuntas pada April mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Wilayah II Sultra, Lumbarddin mengatakan pengerjaan outer ringrod sementara berjalan, khususnya pada segmen I atau sepanjang Kelurahan Mokoau hingga Kelurahan Baruga. “Semua berjalan lancar sesuai rencana,” ujarnya, kemarin.

PPK Satker Wilayah II Sultra, Lumbarddin (rompi kuning) saat memantau pengerjaan Outer Ringroad. Sejauh ini, progres pengerjaannya telah mencapai 64 Persen. AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

Untuk segmen II (Kelurahan Mokoau – Kelurahan Abeli) lanjut Lumbarddin, progresnya sudah hampir tuntas. Hanya menyisahkan Bangunan Pelengkap seperti pembuatan talud dan markah jalan. “Untuk segmen 2 yang panjang target penanganan sepanjang 12,95 km yang sudah teraspal telah mencapai 8 km,” ungkap Lumbarddin.

General Superintenden PT Usaha Subur Sejahrera, Hermanto selaku kontraktor pembangunan Outer Ringroad mengaku pengerjaannya berjalan lancar. Seluruh kebutuhan proyek terpenuhi. Hanya saja, ia tak menampik curah yang kurang bersahabat (hujan yang tinggi) di awal masa pembangunan membuat beberapa item pekerjaan terkendala pelaksanaannya.

“Jadi pekerjaan yang harusnya dikerjakan dibulan itu, karena cuaca tidak bersahabat maka kami pending. Kami alihkan ke pekerjaan lain untuk mensiasatinya. Misalnya pembangunan badan jalan. Itu yang kita kejar. Kami optimis pembangunan jalur lingkar luar tuntas pada bulan April tahun ini,” pungkasnya. (b/ags)

Proyek Outer Ringroad
Anggaran Rp 69,27 Miliar
Progres 64 Persen
Dibagi Dua Segmen
-Segmen I (Mokoau-Baruga)
-Segmen II (Mokoau-Abeli)
Ditargetkan Rampung April 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *