Buton Tengah

Pembangunan Kantor OPD Buteng Rampung Desember

KENDARINEWS.COM — Pembangunan perdana kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Buton Tengah (Buteng), mendapat pengawasan langsung dari Bupati, H. Samahuddin. Setiap pekan, kepala daerah itu terus memantau progres pekerjaan, baik menerima laporan atau meninjau langsung di lapangan. Samahuddin menyebut, volume pekerjaan kantor OPD dengan dimensi 15×31 meter di Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo sudah mencapai 30 hingga 40 persen.

“Masa kerja baru satu bulan. Tentu ini progres yang sangat baik. Saya yakin bisa selesai akhir Desember mendatang,” ujar Samahuddin, Kamis (8/10). Bupati yang gemar turun lapangan itu mengaku, tidak mau hanya mendengar laporan begitu saja. Ia sendiri sudah menyuruh pihak Dinas PU untuk melakukan pengecekan terkait realisasi pembangunan kantor OPD. “Dari tim yang saya suruh cek kebenaran informasinya, memang benar melaporkan hal serupa. Materialnya juga sudah tersedia di lokasi pembangunan,” ulasnya.

Kantor OPD yang didesain dua lantai tersebut nantinya akan ditempati dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Saya belum bisa sebut kantor dinas apa saja. Dari pada uang daerah habis dipakai sewa Ruko atau rumah warga, lebih baik kita taktisi begitu, sambil menunggu anggaran pembangunan kantor OPD lanjutan,” jelas Buteng-1 tersebut. Memang tahun 2020 ini, baru satu kantor OPD yang dibangun. Tetapi itu diyakini menjadi langkah awal untuk pembangunan selanjutnya.

Samahuddin merencanakan, pembangunan kantor pemerintahan akan disebar dan tak terfokus pada satu kawasan. “Ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Pembangunan kantor OPD memang perlu kita sebar di tiap kecamatan, agar roda perekonomian bisa berputar. Kalau kita pusatkan satu titik, misalnya di Labungkari, maka perputaran uang hanya di situ saja,” tutupnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top