Buton Utara

Pembahasan KUA-PPAS APBD-P Butur Tuntas

KENDARINEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) telah menuntaskan pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) prioritas plafon anggaran sementera (PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) 2020. Hal itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara Plh Bupati Butur, Burhanuddin dengan Ketua DPRD Butur, Diwan, di gedung serba guna kantor legislatif, Kamis (8/10).

Plh Bupati Butur, Burhanuddin, mengungkapkan, penandatanganan KUA-PPAS APBDP tersebut membuktikan bahwa semangat kemitraan, sinergitas antara eksekutif dan legeslatif terus dapat terjaga dengan baik sebagai modal utama untuk membangun Lipu Tinadeakono Sara. “Hasil pembahasan DPRD Butur memberikan catatan, koreksi, rekomendasi, kritik, dan saran demi kesempurnaan data serta dokumen. Ini secara langsung maupun tidak langsung merupakan rekomendasi bagi penyusunan dan pembahasan Raperda tentang APBD tahun 2020,” ujar Plh Bupati Butur, Burhanuddin.

Mantan Kadis Pertambangan Pemprov Sultra itu berharap agar persetujuan dan kesepakatan telah dilaksanakan dapat berlanjut dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah secara proaktif dan responsif mengikuti pembahasan tahapan-tahapan selanjutnya. Sehingga penyusunan rancangan APBDP dapat dituntaskan sesuai regulasi. “Apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan partisipasi aktif dalam proses penyusunan dan pembahasan kebijakan umum dan program prioritas program perubahan APBDP Buton Utara tahun 2020,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top