Konawe Utara

Peluang Besar, Pelamar PPPK 380 Orang, yang Diterima 374

Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nur Sain

KENDARINEWS.COM–Animo masyarakat untuk berkarir sebagai Abdi Negara di Kabupaten Konawe Utara (Konut), cukup besar. Itu terlihat dengan membludaknya pelamar calon pegawai di Bumi Oheo. Sesuai data yang masuk melalui portal pendaftaran SSCN, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencapai 5.300 peserta. Sedangkan pelamar melalui formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sekitar 380 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Moh. Nur Sain, menuturkan, kuota CPNS dengan jumlah pelamar sangat berbanding terbalik. Pemkab menyiapkan kuota sebanyak 587 formasi. Rinciannya, 123 formasi untuk tenaga kesehatan dan 90 tenaga teknis CPNS. Sementara formasi dari jalur CPPPK sebanyak 374, dengan spesifikasi tenaga pendidik.

“Ini membuktikan bahwa animo masyarakat untuk berkarir di birokrasi sangat besar,” kata mantan Camat Asera didampingi Kasubag Data dan Kepegawaian, Heppy Aprianty, Selasa (27/7). Ia menyebut, penyetoran berkas fisik lamaran CPNS baru sekitar 3000 lebih yang masuk. “Kami masih menunggu berkas dari kantor pos yang diantarkan langsung pada BKPSDM. Sementara untuk P3K berkasnya dilakukan secara online, tanpa harus menyetor secara fisik,” sambung Moh. Nur Sain.

Mantan Staf Ahli Pemkab Konut menguraikan, tahapan selanjutnya pasca pendaftaran online usai, maka akan dilaksanakan verifikasi berkas pendaftaran. “Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan berdasarkan jadwal dari panitia seleksi CPNS sudah harus diumumkan pada tanggal 2-3 Agustus 2021,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top