Kolaka

Pelayanan RSBG Dipindahkan ke RSUD SMS Berjaya

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warganya. Pembangunan rumah sakit baru terus digenjot dan ditargetkan rumah sakit baru yang akan diberi nama RSUD SMS Berjaya tersebut dapat dimaksimalkan pemanfaatannya pada tahun 2021 ini juga. Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Masirri, mengatakan, pelayanan di RSUD SMS Berjaya telah dibuka sejak beberapa waktu lalu.

Suasana di RSUD SMS Berjaya. Rumah sakit baru ini ditargetkan sudah bisa melayani rawat inap pada Desember mendatang.

Hanya saja, di rumah sakit tersebut sebatas melayani rawat jalan. “Rawat inap saat ini masih di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG). Tapi dalam waktu dekat sudah akan dialihkan ke RSUD SMS Berjaya. Tower I sudah selesai, tower II sedikit lagi tuntas. Tower III sedang dalam proses pengerjaan,” ujarnya, Senin (13/9).

Kata Harun, seluruh pelayanan yang ada di rumah sakit lama akan ditargetkan sudah akan dipindahkan ke RSUD SMS Berjaya pada Desember 2021. Saat ini pihaknya sedang mengurus pemindahan pelayanan tersebut. “Sekarang dalam proses penyelesaian administrasi dan perizinan, termasuk jaringan. Desember semua pelayanan sudah pindah ke RSUD SMS Berjaya. Namun seremonialnya akan dilaksanakan pada akhir Februari 2022, bertepatan dengan HUT Kolaka,” pungkas Harun Masirri. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top