HEADLINE NEWS

Pelantikan Surunuddin-Rasyid Diagendakan Bulan Depan

KENDARINEWS.COM — Proses pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih masih on the track. Biro Pemerintahan Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak cepat memroses pengangkatan dan pelantikan duet Surunuddin-Rasyid (Suara). “Surat usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih sudah diteken gubernur,” ujar Basiran, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sultra.

Berkas usulan pengangkatan Surunuddin-Rasyid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel kini sudah di meja Mendagri. Biro Pemerintahan Sultra telah mengirim berkas usulan bersama semua dokumen pendukung lainnya ke Mendagri melalui aplikasi Sistem Online Layanan Administrasi (Siola) milik Kemendagri. “Surat usulan tersebut ditujukan kepada Mendagri di Jakarta dengan nomor 131.74/1242 bersama lampiran satu berkas,” kepada Kendari Pos, Kamis (25/3).

Berkas dikirim setelah Biro Pemerintahan memastikan keaslian dokumen. “Setelah dipastikan keaslian dokumen, saya teken surat keaslian dokumen yang dikirim ke Kemendagri. Sudah ada bukti tanda terima berkas (Barcode) yang kami terima,”ucap Basiran Adapun dokumen fisik akan diantar langsung Basiran ke Kemendagri. Paling lambat pekan depan Basiran sudah ke Kemendagri. “Rencananya hari Senin saya ke Jakarta antar dokumen ini. Yang penting terkirim dulu lewat online, lalu kita proses langsung di sana,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sultra itu.

Pengusulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Konsel ke Mendagri memang sifatnya harus disegerakan agar surat keputusan (SK) bisa keluar di bulan April. Tentunya SK pengangkatan itu keluar sesuai SOP Kemendagri.
“Rencana pelantikan (Bupati dan Wakil Bupati Konsel) akan kita lakukan pada April mendatang. Tapi nanti dilihat seperti apa,” tutup Basiran. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top