Hukum & Kriminal

Pelaku Teror Rumah Ketua KPU Muna Belum Tertangkap

KENDARINEWS.COM — Siapa pelaku teror terhadap rumah Ketua KPU Muna, Kubais hingga kini belum terungkap. Kepolisian mengaku kesulitan melakukan identifikasi karena minimnya alat bukti. Kasus itu akan dikoordinasikan dengan Polda Sultra hingga Mabes Polri di Jakarta. Teror di rumah Ketua KPU Muna, Kubais terjadi pada Kamis dinihari, 17 Desember lalu. Rumah dibilangan Jl. Bunga Matahari, Kecamatan Katobu didatangi orang tak dikenal lalu dilempari benda yang diduga bom molotov. Penyerangan itu mengakibatkan bagian teras rumah terbakar. Aksi tersebut sempat terekam kamera pengawas (CCTV).

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menerangkan proses penyelidikkan sementara terus dilakukan oleh satuan reserse untuk mengungkap pelaku penyerangan tersebut. Polisi diantaranya memeriksa saksi dan korban berikut barang bukti rekaman CCTV. Hanya saja, polisi masih kesulitan mengenali ciri-ciri pelaku karena kualitas gambar CCTV tidak memadai. “Barang bukti utama itu memang rekaman. Hanya kualitas gambarnya rendah sehingga kalau di perbesar hasilnya buram. Nah ini dibutuhkan alat khusus untuk menjernihkan gambarnya sehingga ciri-ciri pelaku mudah dikenali,” jelasnya.

Debby melanjutkan, tim internal di reserse kini sedang berupaya menemukan alat bantu untuk menunjang kinerja penyelidikkan. Polres Muna masih perlu berkoordinasi dengan Polda dan Mabes Polri untuk keperluan tersebut. Ia meminta masyarakat terutama pihak korban bersabar dan memberikan kesempatan kepada kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut. “Kami berhati-hati dalam hal ini. Tetapi bukan berarti tidak diusut. Kepolisian tidak ingin salah dalam prosesnya dan berkomitmen penuh menyelesaikan kasus ini,” terangnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top