Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Ibu Rumah Tangga di Morut Ditangkap

KENDARINEWS.COM — Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) berhasil mengamankan pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial LS (43) di Desa Sanggula Kecamatan Moramo Utara (Morut) tanggal 8 Nopember 2020 lalu. Pelaku bernama Amili (22) ditangkap di Desa Wuna Kecamatan Barangka, Muna Barat (Mubar).

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK melalui Kasatreskrim Iptu Fitrayadi mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka Amili itu dilakukan pada 10 November 2020 lalu. Sebelum terungkap, polisi melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dan memeriksa sejumlah saksi. “Hasil introgasi kita, tidak ada yang melihat kejadian tersebut. Berbekal pengalaman sebagai penyidik, kita coba kembangkan, dan kasus pembunuhan itu berhasil kita ungkap,” bebernya.

Dari keterangan pelaku kata mantan Kasatrreskrim Polres Muna, kejadian berawal pada Minggu sekitar pukul 04.30 wita dini hari. Saat itu, tersangka baru saja selesai meneguk minuman keras (Miras) bersama rekannya. “Saat tersangka kembali ke tempat tinggalnya yang berjarak sekitar 150 meter sambil mengupas mangga dengan menggunakan pisau. Saat tiba di kios depan rumah tinggalnya, tersangka melihat korban inisial LS (43) berdiri di seberang jalan. Korban menegurnya tersangka “Kamu Siapa dan Dari Mana”. Tersangka yang masih pengaruh alkohol menghampiri korban dan memegang tangan kanan korban namun ditepis. Dengan spontan tersangka mengipaskan lengan kirinya dan mengenai pipi kanan dan korban langsung tumbang,” ceritanya.

Tak sampai disitu saja, tersangka turun ke Drainase (dalam sekitar 1 meter) dan menarik Korban. “Saat korban sudah di dalam drainase, tersangka membuka pakaian korban dan melakukan pemerkosaan yang telah bersimbah darah. Karena korban berontak, pelaku kemudian menggorok leher korban hingga nyaris putus,” terangnya. Atas perbuatannya,, tersangka dijerat dengan tindak pidana pembunuhan dan tindak pidana pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHP dan pasal 285 KUHP. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top