Wakatobi

Pelaksanaan Tes CPNS Masih Tunggu Petunjuk Pusat

KENDARINEWS.COM–Perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Wakatobi telah ditutup, selanjutnya menunggu jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (TKD) yang belum diketahui secara pasti jadwalnya. Pasalnya, hingga kini belum ada petunjuk resmi dari pusat.

Kepala Badan Kepegawiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, Sahibudin menjelaskan baik agenda tes serta lokasi, pihaknya belum mendapatkan info dari pusat. Namun, ia meyakini kemungkinan untuk lokasi masih sama dengan pelaksaan tes CPNS tahun sebelumnya.

Sahibudin menjelaskan untuk tahun ini pelamar CPNS juga ada yang berasal dari luar daerah. Sehingga jika sudah ada info resmi dari pusat, panitia seleksi akan segera mengumumkannya. “Kami sampai sekarang belum mengetahui secara pasti untuk jadwalnya. Kita masih menunggu dari pusat. Tapi, kalau sudah ada info resmi akan kami sampaikan,” tuturnya.

Kendati tahun ini kuotanya lebih sedikit dibanding sebelumnya, namun untuk tekhnis pelaksanaannya tidak beda jauh dengan perekrutan tahun lalu. Apalagi hanya sebanyak 35 kuota saja untuk Kabupaten Wakatobi. “Kan tidak banyak untuk CPNS. Beda dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Wakatobi kebagian kurang lebih 400 kuota. Tapi, tetap pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan covid-19,”tuturnya.

Sekedar diketahui, penerimaan CPNS Wakatobi paling dominan adalah tenaga kesahatan sebanyak 28 orang mulai dari dokter, S-1 gizi, kebidanan hingga keperawatan. Sementaa tenaga tekhnis hanya sebanyak tujuh kuota saja. Itupun formasi dokter nihil pelamar. (thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top