Nasional

Pekan Olahraga OPD Sambut HUT ke-57 Sultra

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Situasi pandemi berdampak pada peringatan HUT ke-57 Provinsi Sultra tahun ini. Biasanya, peringatan digelar meriah dengan beragam rangkaian kegiatan. Tahun ini, Pemprov Sultra hanya menggelar pekan olahraga antar organisasi perangkat daerah (OPD). 48 OPD ikut berpartisipasi.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan pekan olahraga OPD ini bukan hanya sekadar lomba, namun sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan bagi seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra. Momentum HUT ke-57 Sultra harus disambut suka cita oleh seluruh masyarakat.

“Sebab Provinsi Sultra ini tak lahir begitu saja, namun ada perjuangan dari para tokoh-tokoh kita. Mari kita sambut dengan suka cita namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar gubernur saat membuka acara pekan olahraga antar OPD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sultra di Kantor Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Senin (05/04/2021).

Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah), Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (enam kanan), Sekad Provinsi Sultra Nur Endang Abbas (sembilan kiri) dan Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio (tiga kiri) dalam acara pekan olahraga antar OPD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sultra di Kantor Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Senin (05/04/2021).
LA ODE KAHARMIN DISKOMINFO FOR KENDARINEWS.COM

Terkait dengan peringatan HUT Sultra tahun ini, pemerintah provinsi (pemprov) mengusung tema Melalui Garbarata Bersatu Kita Bangkit Menuju Sultra Maju, Sejahtera, dan Bermartabat. “Tema ini menjadi pelecut spirit bagi seluruh komponen di daerah ini untuk terus bersatu dan melangkah bersama secara sinergis dalam upaya percepatan pembangunan daerah,” kata Gubernur Ali Mazi.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pekan olahraga ini masih berkaitan dengan Sultra Sehat. “Apabila ASN kita sehat maka akan menuntaskan tugas sesuai dengan tupoksinya. Mari meriahkan HUT Sultra, buat warna perubahan dan lompatan program disetiap OPD,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengaku menyiapkan semua fasilitas lomba secara maksimal. Pekan olahraga OPD akan digelar selama seminggu. “Lomba ini bukan untuk mencari prestasi bidang olahraga. Namun meningkatkan silaturahmi di masa pandemi,” ujarnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top