Kolaka Utara

Peggy Yan Sultra Kunker di Kolut, Resmikan MCK Umum dan Rumah Baca

KENDARINEWS.COM — Ketua Bhayangkari Sulawesi Tenggara (Sultra), Peggy Yan Sultra menyambangi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Senin (1/3). Kedatangannya ke Bumi Patowonua merupakan kunjungan kerja dan tersusun dalam beberapa agenda berbeda.

Setiba di Kolut, Peggy Yan Sultra, langsung menuju ke Desa Simbula Kecamatan Katoi. Di sana ia disambut masyarakat dan meresmikan sarana mandi, cuci, kakus (mck) yang dibangun Bhabimkamtibmas setempat untuk masyarakat umum. “Kami mengapresiasi bentuk kepedulian Bhabim yang bertugas di wilayah masing-masing. Semoga bermanfaat bagi orang banyak,”ujarnya.

Dari Desa Simbula, istri Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya selanjutnya bergeser menuju Polsek Lasusua guna meresmikan rumah baca dan posyandu yang juga diperuntukkan untuk masyarakat umum. “Adanya fasilitas ini tentu ikut mendorong peningkatan minat baca putra-putri Kolut termasuk serta mempermudah akses pelayanan kesehatan,” katanya.

Tidak sampai di situ, Peggy kemudian kembali bergeser menuju kantor Polres Kolut. Kali ini, ia bersentuhan dengan ragam jenis tanaman yang dikembangkan di halaman Mapolres baik pala, kakao hingga sayur-sayuran. “Di tempat ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat luas agar terdorong memanfaatkan halaman atau pekarangan rumahnya dapat sebagai sumber penghasilan. Setidaknya cukup untuk kebutuhan dalam lingkup keluarga,” pesannya.

Peggy Yan Sultra meninjau dan melihat langsung proses pembuatan gula merah di Desa Pitulua. Dari sana, Peggy ke selatan Lasusua tepatnya di Desa Raoda guna menikmati objek wisata air terjun Lambai serta berenang plus makan siang di Danau Biru Desa Walasiho Kecamatan Wawo.

Kolut memang memiliki puluhan destinasi wisata di semenanjung otorita Nur Rahman Umar tersebut. Belasan diantaranya masuk dalam daftar objek andalan dan beberapa lainnya merupakan tempat liburan yang dikemvangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top