Ramadhan

Peduli Sesama, Baznas, FKIJK dan BMPD Sultra Kolaborasi Salurkan Paket Ramadan Bahagia

KENDARINEWS.COM– Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendulang pahala dan keberkahan dibulan suci ramadan tahun ini. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sultra yang berkolaborasi membantu sesama, Jumat (07/05/2021). Ketiga lembaga itu mendistribusikan ratusan paket “Ramadan Bahagia” pada sejumlah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Kota Kendari.

Kepala Baznas Sultra Hasby Saing mengungkapkan, penyaluran bantuan merupakan bentuk kepedulian pihaknya bersama FKIJK dan BMPD Sultra kepada masyarakat khususnya penghuni pondok pesantren dan panti asuhan. Selain itu, paket ramadan bahagia ini merupakan bagian dari program “Cinta Zakat” yang telah di resmikan Gubernur Sultra H.Ali Mazi beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Mohammad Fredly Nasution menyampaikan bahwa telah menjalim kerja sama dengan Baznas Sultra untuk mensukseskan program cinta zakat ini. FKIJK Sultra menyumbang Rp20 juta yang di serahkan ke Baznas untuk dikelola dan dibuat dalam bentuk paket. Paket yang didistribusikan berupa makanan, juga ada beras, peralatan sholat senilai Rp250 ribu per paket.

“Baznas lebih mengetahui siapa yang membutuhkan dan yang dibutuhkan apa, sehingga bisa lebih fokus, terarah dan tepat sasaran. Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima,” kata Fredly.

Sementara itu, Sekretaris BMPD Sultra, Taufik Ariesta menyambut baik program cinta zakat dari Baznas Sultra. Pihaknya sebdiri berkomitmen untuk bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tersebut. Taufik berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top