Politik

PDIP Target 7 Kursi di Pemilu 2024

KENDARINEWS.COM — Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kendari menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Selasa (25/5). Dihadiri seluruh pengurus, 5 anggota DPRD fraksi PDIP, 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan juga sayap partai yang terdiri dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kendari.

Kegiatan Rakercab dibuka secara virtual oleh Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Syukur Nababan, didampingi Ketua Bidang Pariwisata Yanti Sukamndani.

Dalam Rakercab tersebut membahas terkait misi dan program politik yang akan ditempuh kedepan. Salah satunya menargetkan perolehan 7 kursi pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2024.

Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail mengatakan, saat ini jumlah kursi di DPRD Kendari sebanyak 5 kursi. Kedepan akan diupayakan bertambah jadi 7 kursi. Berbagai persiapan mulai di galangkan. Terutama memperkuat struktur, dan memastikan semua komponen partai disemua tingkatan terisi dengan baik dan lengkap.

“Para kader PDIP siap bekerja maksimal menghadapi Pemilu 2024. Kami optimis target meraih 7 kursi dapat terwujud,” kata Ishak Ismail kepada kendarinews.com, (27/5).

Keputusan Rakercab juga merekomendasikan Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas sebagai calon tunggal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Lukman Abunawas layak diusung sebagai calon tunggal bertarung di Pilgub 2024. Hal itu ditunjang pengalaman dan kecakapan politik beliau (Lukman Abunawas) yang sangat matang. Apalagi saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur Sultra. Bekerja memajukan daerah dan mesejahterakan masyarakat menjadi denyut nadi tiap pergerakannya,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top