Nasional

PDIP Santuni Kaum Duafa


KENDARINEWS.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) identik sebagai partai rakyat. PDIP Sultra dalam komando Lukman Abunawas selalu dekat rakyat kecil. Salah satunya dengan berbagi kepada kaum duafa.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas dan Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail bersama Harian Kendari Pos mengumpulkan seratusan kaum duafa dari sejumlah titik di Kota Kendari dalam kegiatan Belanja Duafa. Sekira 150 paket bantuan sembako dan uang tunai berpindah tangan. Kaum duafa menerima bantuan sembako dan uang tunai.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (sembilan kiri), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (enam kanan), bersama kader PDIP Sultra usai penyerahan bantuan paket bahan pokok kepada duafa di Sekretariat DPD PDIP Sultra,

Berkat kedekatan dengan rakyat dan sikap merakyat itu, Lukman Abunawas diunggulkan tampil pada Pilgub Sultra 2024 nanti. Lukman Abunawas dinilai matang dipemerintahan dan piawai di dunia politik. Mantan Bupati Konawe dua periode itu punya cita-cita mulia untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan Sultra. Sederet jabatan pernah diembannya. Sebut saja mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Konawe, mantan Sekda Provinsi Sultra, dan saat ini sebagai Wakil Gubernur Sultra serta Ketua PDIP Sultra.

Lukman Abunawas mengatakan PDIP Sultra terus berupaya semaksimal mungkin berkarya nyata untuk kesejahteraan masyarakat.

“Besar kecilnya bantuan itu bukan ukuran, namun sejatinya dilihat wujud kepedulian PDIP kepada rakyat kecil. Terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, untuk meraih kemuliaan ramadan dengan cara berbagi kepada masyarakat,” ujar Lukman Abunawas di kantor DPD PDIP Sultra Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin (10/5) kemarin.

Wakil Gubernur Sultra itu menambahkan program berbagi ala PDIP ini bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja. Namun setiap saat dilakukan untuk menolong warga yang membutuhkan bantuan. “PDI Perjuangan merupakan partai yang selalu bergerak untuk masyarakat, terkhusus masyarakat rakyat kecil,” ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengungkapkan momentum seperti ini sangat dirindukan semua umat, berkumpul bersama menyebarkan kebahagian. Ishak mengakui PDIP Sultra semakin dekat dengan masyarakat dalam kepemimpinan Lukman Abunawas.

Ishak menegaskan, Lukman Abunawas sangat layak menjabat kursi Gubernur Sultra selanjutnya. Punya pengalaman matang dan mumpuni dalam politik dan birokrasi. “Lukman Abunawas pernah menjabat Bupati Konawe dua periode, Sekprov Sultra, kini sebagai Ketua DPD PDIP Sultra dan Wakil Gubernur Sultra. Tinggal menjabat Gubernur Sultra,” kata Ishak Ismail.

Ishak menilai elektabilitas Lukman Abunawas tak diragukan. Popularitasnya sangat tinggi di tengah masyarakat Bumi Anoa (Sultra,red). Apalagi kiprahnya sebagai Wakil Gubernur Sultra memberi kontribusi besar bagi pembangunan Sultra. “Sultra mesti berbangga punya sosok seperti Lukman Abunawas. Kepiawaiannya memperjuangkan aspirasi masyarakat sangat teruji. Lukman Abunawas paripurna sebagai Gubernur Sultra selanjutnya,” urainya.

PDIP Sultra dan PDIP Kota Kendari menebar kebaikan dengan berbagi kepada kaum duafa. Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas (tengah) memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga tak mampu. Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (kanan) dan kader PDIP Nirna Lachmuddin (dua dari kanan) turut hadir dalam acara berbagi ala PDIP Sultra di kantor DPD PDIP Sultra, Kota Kendari, Senin (10/5)

Sementara itu Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengatakan PDI Perjuangan Sultra patut berbangga punya ketua sekaliber Lukman Abunawas. Pemimpin yang tampil dengan kepekaan sosial tinggi kepada rakyat. Lukman adalah figur yang sarat pengalaman di pemerintahan. “Seorang figur yang baik ada di samping menjadi suri tauladan, mampu menggugah semangat dan memberikan dorongan moral dari belakang,” pungkasnya. (ndi/b)

Pemimpin yang Punya Kepekaan Sosial Tinggi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top