PDIP Optimistis Berjaya di Pemilu 2024


KENDARINEWS.COM — Pemilihan Umum (Pemilu) masih dua tahun lagi. Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas optimistis partainya berjaya di Pemilu 2024. Misi politik PDIP ke depan, menargetkan perolehan kursi terbanyak di parlemen di 17 kabupaten/kota di Sultra. Tak hanya itu, target lainnya mengantarkan para kader partai memenangkan pemilihan yang akan datang, baik pilwali, pilkada, maupun pilgub.

Menyongsong misi besar itu, berbagai persiapan sedang ditata dengan baik. Terutama menyiapkan para kader untuk tampil bertarung. “Ada tiga indikator PDIP dalam menentukan figur yang akan di dukung sebagai wali kota maupun bupati,” ujar Lukman Abunawas usai acara HUT ke-49 PDIP di kantor DPD PDIP Sultra, Senin (10/1) kemarin.

Pertama, punya elektabilitas tinggi. Pengaruhnya di tengah masyarakat besar. Kedua, memiliki kedekatan yang baik terhadap para kader partai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh millenial dan masyarakat pada umumnya. “Ketiga, mesti menyiapkan finansial yang kuat,” terang Lukman Abunawas.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas (dua dari kanan) didampingi anggota Dewan Kehormatan DPD PDIP Sultra, Arsalim (kanan) dalam perayaan HUT ke-49 PDIP di kantor DPD PDIP Sultra, Senin (10/1) kemarin. Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendari News

Wakil Gubernur Sultra itu menjelaskan, perolehan kursi PDIP di DPRD provinsi sebanyak 5. Ditargetkan bertambah hingga 9 kursi. Sementara di 17 Kabupaten dan kota sejumlah 69 kursi, ditargetkan bertambah sebanyak 90 kursi. Termasuk target di senayan, target bertambah 2 kursi.

“Kami optimistis misi tersebut bisa tercapai. Tentunya dengan kerja-kerja rasional, terukur, dan sistematis. Pengalaman politik yang dimiliki kader, khususnya yang kini menjabat sebagai kepala daerah di beberapa Kabupaten, merupakan kekuatan besar PDIP untuk memenangkan hati rakyat,” jelas Lukman Abunawas.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu tema HUT ke-49 PDIP yakni Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya bermakna meningkatkan dedikasi maksimal untuk mengabdi bagi negara dan bangsa. “Demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan mandiri,” kata Lukman Abunawas.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Agus Sana’a menyampaikan, dalam kontelasi pemilu, PDIP telah memiliki pengalaman panjang dan luas. Telah banyak pelajaran politik yang dijadikan sebagai salah satu amunisi menata strategi politik untuk menang. Berbekal berbagai pengalaman tersebut, PDIP selalu melahirkan generasi baru dalam setiap tahun politik. Membuktikan bahwa PDIP mampu membentuk kaderisasi melalui pengkaderan yang menjunjung tinggi kecerdasan menyeluruh, baik secara intelektual, emosional maupun spritual.

“Kami yakin masa depan politik Sultra akan dibawah kendali PDIP. Yang tentunya dengan komitmen membawa perubahan gemilang. Mengesejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” tandasnya. (ali/c)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.