Politik

PDIP Optimis Menang Tanpa Koalisi Gemuk

KENDARINEWS.COM — Kendati tanpa koalisi, PDIP optimis memangkan Pilkada Buton Utara (Butur). Parpol pemilik empat kursi parlemen Butur akan all out mengantar Abu Hasan-Suhuzu menjadi pemenang Pilkada. Ketua DPC PDI Perjuangan Butur , Ahmad Afif Darvin menegaskan, PDIP sudah biasa bertarung sendiri di Pilkada. Apalagi rakyat sudah bisa menilai pasangan mana yang layak dipilih untuk memimpin dan membangun Lipu Tinadekono Sara.

AHMAD AFIF DARVIN

Ketua Tim Pemenangan Abu Hasan-Suhuzu itu mengatakan koalisi gemuk yang mengusung pasangan calon bukan jaminan untuk memenangkan pertarungan. Ahmad Afif meminta semua kader PDIP Butur wajib bekerja memenangan kandidat usungan DPP PDIP.

“Anggota DPRD dari PDIP, harus tegak lurus menjalankan perintah partai memenangkan pasangan Abu Hasan-Suhuzu. Bila ada yang balela (membangkang) perintah partai maka akan dikenakan sanksi berupa pergantian antar waktu (PAW),” ungkap Wakil Ketua DPRD Butur itu.

Menurutnya, peluang kemanganan besar pasangan Abu Hasan-Suhuzu terdapat di Kecamatan Kambowa, Kulisusu Barat, Wakorumba Utara, dan Kulisusu. Untuk kecamatan Bonegunu dan Kulisusu Utara, kekuatan seimbang dengan pasangan calon lain.

Sementara itu, Ketua Bappilu PDIP Sultra LM Rusman Emba menuturkan sebagai partai penguasa, mewujudkan misi kemenangan merupakan misi yang tidak sulit diraih. Modal pengalaman menggaet dukungan masyarakat, ditopang kader-kader tangguh yang memiliki pengaruh besar, terutama empat anggota DPRD Butur dari PDIP, sangat memungkinkam mencapai kemenangan.

Selain itu, terdapat kekuatan besar lainnya yang berasal dari akar rumput, baik golongan tua maupun kalangan milenial yang secara bergombang datang menyatakan dukungan. “Kami sudah memetakan secara strategis, tim pemenangan yang telah dibentuk. Mereka nantinya akan bergerilya membesarkan basis-basis suara,” optimis mantan Ketua DPRD Sultra ini.

Mantan anggota DPD RI itu mengatakan nama besar partai, ditunjang dengan kader-kader tangguh yang konsisten terhadap mandat partai, ia yakin Abu Hasan-Suhuzu akan meraih kampiun Pilkada Butur. Apalagi rekam jejak kepemimpinan Abu Hasan khususnya pada sektor pertanian sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat. (m6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top